Tuesday, March 8, 2011

Crew Window

Kapal pesiar berkeliling dunia, mengunjungi pelabuhan-pelabuhan menarik. Setiap kapal berlabuh akan didapati banyak hal. Keberagaman orang, keberagaman budaya.
Crew window adalah kesempatan bagi karyawan untuk keluar dari kapal, tentu saja pada jam-jam di luar jam kerjanya. Mereka dapat melakukan apa saja, seperti berbelanja kebutuhan yang lain, ataupun sekedar berfoto-foto menikmati pemandangan.

Anda harus membawa pengertian dasar akan pentingnya sanitasi, karena hal tersebut bagian dari pekerjaan dan efeknya adalah terhadap perjalanan keliling dunia itu sendiri.

Dan gambar di samping adalah, gangway control system, yang difungsikan untuk memonitor setiap karyawan atau penumpang yang keluar maupun masuk kapal. Teknisnya setiap karyawan atau penumpang harus menunjukkan kartu identitas, yang akan di-scan dengan alat scan seperti gambar di samping.

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan diluar jam kerja. Dan tentu saja aktifitas yang menarik-menarik merupakan agenda tersindiri bagi kita semua. Kapal pesiar selalu mengunjungi tempat-tempat menarik, dan sudah pasti, kesempatan –demi kesempatan untuk bisa lebih tahu tentang keberadaan setempat, kebudayaan, souvenir dan yang lainya jangan sampai terlewatkan untuk diketehaui.

Kenangan indah untuk berhasil singgah di beberapa tempat sungguh sangat unik dan tak terlupakan apabila kita dapat mengabadikannya dalam gambar. Sebenarnya motivasi untuk dapat mengetahui tempat-tempat baru hanya berlaku untuk beberapa saat saja, karena seiring menjalani kontrak demi kontrak, kita akan merasa terbiasa dengan tempat-tempat seperti itu, sebagai hasilnya setelah sekian lama berlayar, berkeliling dunia, akan ada satu tempat yang sangat istimewa dan diidam-idamkan untuk bisa sampai dan berada di sana, yaitu RUMAH.
Sumber: http://dammaster.com/2009/06/crew-window

No comments:

Post a Comment